Header Ads

Forkopimda Gelar Lepas Sambut Dandim 0101/BS Lepas Sambut


Banda Aceh – ANN
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh menggelar acara lepas sambut bagi Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS di aula balai kota, Rabu 17 Juni 2020 malam.

Jabatan Dandim baru kini diemban oleh Kol Inf Abdul Razak Rangkuti SSos, mantan Pabandya Wat Pers di Mabes TNI. Ia menggantikan pejabat lama Kol Inf Hasandi Lubis SIP yang dipromosi menjadi Dosen Madya Seskoad.

Lepas sambut keduanya digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para tamu yang diundang terbatas wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mewakili Forkopimda, Wali Kota Aminullah Usman mengucapkan selamat datang kepada dandim baru. “Selamat bergabung ke dalam Forkopimda Banda Aceh yang selama ini kompak luar biasa, dan saya yakin akan lebih kompak lagi dengan kehadiran bapak.”

Sementara itu, ia juga merasa kehilangan atas kepindahan Dandim lama. “Karena selama lebih dari satu tahun bertugas bersama, beliau selalu memberikan yang terbaik bagi Banda Aceh,” katanya.
Atas nama Forkopimda, pemerintah, dan masyarakat, wali pun menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan berharap silaturahmi tetap terjalin. “Terima kasih atas pengabdiannya selama ini, doa kami bapak sukses di tempat tugas baru,” ujarnya.

Hasandi Lubis yang telah berdinas selama delapan tahun di Aceh, termasuk Banda Aceh, mengatakan nyaman dan sudah betah hidup di Tanah Rencong. “Saya berharap suatu saat dapat kembali lagi ke sini,” katanya seraya memohon maaf atas banyak hal yang kurang pada tempatnya.

“Terima kasih kepada Pak Wali, Forkopimda, serta semua pihak tak terkecuali seluruh prajurit atas dukungannya untuk kelancaran tugas saya. Semoga pula Kodim 0101/BS dan Banda Aceh akan semakin bagus ke depan,” katanya.

Di tempat yang sama, Abdul Razak Rangkuti mengharapkan dukungan yang sama dari wali kota dan seluruh stakeholders. “Jangan berhenti dukungan yang diberikan untuk meningkatkan kinerja kami. Mohon bimbingan dari bapak-ibu sekalian.”

“Saya komit untuk bersama-sama membangun Banda Aceh ke arah yang lebih baik,” ucap pria kelahiran Kabanjahe, Sumatra Utara ini pada acara yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin, seluruh unsur Forkopimda, dan para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh dan Kodim 0101/BS. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.