Header Ads

Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah MM Serahkan Rumah Bantuan Layak Huni Untuk Warga Gampong Asan Nicah Kabupaten Pidie


Sigli - ANN
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk warga Gampong Asan Nicah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Senin (1/5).


Rumah layak huni tersebut merupakan bantuan sosial dari PT. Bank Aceh Syariah dengan jumlah total 28 unit untuk seluruh Aceh.


Di Gampong Asan Nicah, rumah tersebut diserahkan kepada Nurhayati, seorang janda dengan tiga anak yang selama ini berjuang seorang diri menghidupi anak-anaknya.


Perempuan yang bekerja serabutan ini sebelumnya menempati rumah kayu yang kondisinya sudah lapuk. Bahkan rumah milik Nurhayati terlihat nyaris roboh lantaran tiang penyangganya yang telah lapuk dimakan usia.


Nova Iriansyah dalam penjelasannya berterima kasih kepada PT. Bank Aceh Syariah yang telah membantu pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu.


"Pemberian rumah layak huni untuk kamu duafa ini sangat membantu program prioritas Pemerintah Aceh dalam menyediakan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata Nova yang merupakan pemegang saham pengendali Bank Aceh.


Nova juga mengatakan, rumah layak huni adalah hak setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah Aceh akan terus membangun rumah-rumah tersebut, "dengan harapan saudara-saudara kita akan memiliki tempat tinggal yang layak."


Nova pada kesempatan itu juga memuji Edi Fadil, pemuda yang dikenal aktif mengampanyekan penggalangan dana pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.