Header Ads

Plt.Gubernr Aceh Nova Irianyah MT Secara Langsung Hadir Launching Mart Center


BANDA ACEH - ANN
Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT secara langsung hadir melaunching ASIA Mart Center yang berlokasi di Jalan Prof Ali Hasjmi Pango Raya, Banda Aceh, Sabtu (11 Juli 2020).

Dalam sambutannya Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT mengatakan, kehadiran ASIA Mart Center ini semoga kedepannya dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui adanya pemasaran produk-produk unggul UMKM dari seluruh Aceh.



"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus ASIA atas inisiatifnya dalam menjalankan ASIA Mart Center ini dengan harapan kedepannya dapat terus berperan menjembatani produk-produk unggulan UMKM seluruh Aceh bersama para konsumen baik dari dalam maupun dari luar negeri," ujarnya.



Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh juga sangat merespon segala komitmen dari Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) guna meningkatkan pemberdayaan dan pemasaran produk-produk unggulan UMKM se- Aceh secara integrasi melalui suatu pusat perbelanjaan dengan meminimalisir serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi seperti pemanfaatan platform digital/dagang elektronik yang saat ini sudah berkembang lebih maju lagi.



Nova juga menyampaikan, dibalik musibah Pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini, sebenarnya membuka peluang yang besar bagi UMKM kita untuk bersaing dengan produk-produk serupa dari luar Aceh untuk memperebutkan pangsa pasar lokal.



Namun, mengingat dengan adanya Pandemi Covid-19, banyak jalur logistik yang terdampak sehingga produk-produk luar daerah xang dulunya membanjiri pasar lokal dapat kita ganti dengan memperbanyak pemasaran produk-produk unggulan UMKM daerah kita sendiri bersama kehadiran ASIA Mart Center juga salah satunya sebagai langkah memanfaatkan peluang yang siap untuk menuju pasar global.

"Disisi lainnya, sudah terlalu banyak uang daerah kita mengalir ke provinsi lain mencapai 10 hingga 15 Triliun dikeluarkan berbelanja UMKM ke provinsi tetangga lain, tentunya tidak harus begitu terus bila UMKM Aceh lebih unggul sehingga uang yang keluar dari seper sepuluh saja 1 hingga 2 Triliun saja dapat beredar di Aceh akan lebih mengembangkan seluruh pelaku UMKM se- Aceh sehingga kedepannya anak muda akan terus berkreasi dalam hal menjalankan bisnis kuliner khas Aceh," ungkapnya.



Nova berharap, kahadiran ASIA Mart Center ini dapat terus melayani pelanggan sebaik mungkin menjemput bola baik secara Offline maupun Online serta seluruh jajaran instansi pemerintahan juga dapat ikut serta menjadi pelanggan tetap di ASIA Mart Center Banda Aceh.

Presiden ASIA Mart Center Aceh yang juga selaku Ketua DPP Asosiasi IKM Aceh (ASIA), Teuku Dharul Bawadi mengatakan, kehadiran Asia Mart Center Aceh ini memiliki anggota sebanyak 400 orang untuk penjualan offline maupun online dengan gagasan baru tanpa biaya ongkos antar area Banda Aceh (Free).



"Asia Mart Center Aceh menjual produk-produk lokal UMKM se-Aceh lebih kurang 700 produk yakni, makanan, minuman, minyak, parfum, pakaian dan lainnya produk khas Aceh yang sudah bekerjasama dengan Asia Mart Center dengan target sudah mengarah sebanyak 450 orang yang telah bermitra dapat berbelanja disini," ujarnya.

Bawadi juga menyampaikan, Asia Mart Center Aceh dalam waktu dekat akan direncanakan membuka cabang gerai offline khususnya Lhokseumawe dan Aceh Barat, selanjutnya seluruh Kabupaten dan Kota se- Aceh sehingga produk-produk UMKM se- Aceh juga dapat terus berkembang hingha dipasarkan baik Nasional maupun Internasional.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Dewan Pembina Asia, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT berserta rombongan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dr Wildan M Pd, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin S Sos, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Ketua Kadin Aceh, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, Makmur Budiman dan seluruh pengurus DPP Asosiasi Saudagar dan Industri Aceh (ASIA).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.