Header Ads

DALAM VIDEO, KAPOLDA ACEH TANGGAPI KETIDAKPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA POLRI

Banda Aceh - ANN

Kapolda Aceh Irjen Pol.Drs.Wahyu Widada, M. Phil, menyampaikan tanggapannya tentang ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Polri. 


Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (20/8).


Dijelaskan Kabid Humas, Kapolda menanggapi ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam sebuah video untuk dipublikasikan kepada masyarakat. 


Dalam video itu memperlihatkan keluhan atau komplain masyarakat melalui tweeter atau media sosial lainnya terhadap oknum Polri yang melakukan pungli, sehingga mereka tidak puas dengan kinerja Polri, kata Kabid Humas. 


Lebih lanjut dalam video itu mempublikasi beberapa personel jajaran Polda Aceh seperti Brigadir Irvan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Polres Aceh Utara yang dengan swadaya sendiri membuat pustaka keliling dan menyediakan sampan untuk akses anak-anak ke sekolah serta  Bripka Julianto Pane Bhabinkamtibmas Polres Gayo Lues  yang membangun pesantren Ruhul Azham di Gayo Lues. Selain itu ada Ipda Zulmahrita, Polwan yang menjabat Kapolsek Kuta Malaka, Aceh Besar, yang berbaur dengan masyarakat saat musim tanam padi karena daerah itu dominan masyarakat bekerja di sektor pertanian, kata Kabid Humas. 


Kemudian dalam video itu, Kapolda menyampaikan tanggapan, yaitu kami menyadari bahwa masih belum bisa memenuhi semua harapan masyarakat, tetapi juga kalau kita mau jujur banyak sekali anggota-anggota Polri yang sudah memberikan kontribusi, sudah memberikan pengabdian yang bahkan di luar dari tugas pokoknya, sebut Kabid Humas. 


Kapolda menambahkan, mereka adalah pejuang-pejuang kemanusiaan, pejuang-pejuang pendidikan, mereka juga membangun karakter-karakter pemuda menjadi karakter yang nasionalis, menjadi karakter yang bisa digunakan untuk membangun negeri ini, jelas Kabid Humas. 


Kapolda lalu mengajak, mari seluruh anggota Kepolisian Daerah Aceh, kita berusaha dengan segenap kemampuan kita untuk memenuhi harapan masyarakat dengan memberikan kontribusi yang baik, dengan meluruskan niat kita menjadi anggota Polisi, yaitu memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat, serta kita sama-sama mengawal peradaban, menjadi pejuang kemanusiaan dan juga menjadi pengawal pembangunan, jelas Kabid Humas lagi. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.