Header Ads

DITLANTAS POLDA ACEH SIAGA DI SAAT LIBUR PANJANG.

Banda Aceh - ANN

Personel Ditlantas Polda Aceh meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama libur panjang, terhitung mulai Kamis (20/8) hingga Senin (24/8) mendatang. 


Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (20/8)


Dijelaskan Kabid Humas, kendaraan-kendaraan patroli akan standby selama 24 jam di lokasi-lokasi rawan kecelakaan lalulintas, kemacetan dan Kriminalitas.


Kemudian hasil pantauan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., H. H, yang melakukan patroli ke jalur timur Aceh, situasi arus lalulintas ke Banda Aceh dan Ke Medan sangat padat sejak tadi malam, kata Kabid Humas. 


Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan lagi, dalam suasana libur panjang ini, Dirlantas Polda menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Sebagai berikut :

1. Pastikan kendaraan anda aman saat keluar kota. Cek terlebih dahulu rem, lampu, ban, stir dan lampu. 


2. Jangan mengendarai kendaraan apabila ngantuk karena pengaruh obat atau lelah, Lebih baik istirahat dulu di Rest Area. Tidak usah memaksakan diri supaya cepat tiba di tempat tujuan.


3. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Waspada masih banyak hewan ternak berkeliaran di jalan.


4. Pastikan rumah aman saat ditinggal keluar kota dalam waktu lama. matikan lampu, kompor, dan kunci dititip ke tetangga, supaya aman dari pencuri yang mengincar rumah kosong penghuninya karena pergi keluar kota.


5. Lihat situasi cuaca saat akan berwisata ke laut, jangan memaksa berenang saat ombak besar. Awasi anak-anak kita jangan sampai diseret ombak laut. 


6. Tetap perhatikan protokol kesehatan saat akan bepergian keluar kota, mengingat pandemi Covid-19 masih tinggi di Aceh. Selalu gunakan masker saat keluar rumah dan hindari kerumunan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.