Header Ads

Kodim 0101/BS Gelar Teritorial Menjalin Hubungan Antara TNI Dengan Rakyat

 


Banda Aceh I ANN


kamis 17-9-2020, Komando Distrik Militer 0101/BS menggelar acara Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Bangsa wilayah jajaran Kodim 0101/BS.


Melalui Komsos TNI Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Guna Mempertahankan Kedaulatan NKRI, itulah tema yang di usung, di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Kuta Alam.


Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si, menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial menjalin hubugnan antara TNI dengan rakyat.


Momen ini sebagai upaya kita berikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan Rakyat, ujar Dandim.


Terkait Pandemi Corona Virus Disease, Dandim mengajak seluruh komponen masyarakat ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang semakin mewabah tersebut.


Sejak awal adanya Covid 19, lanjut Dandim, TNI Kodim sudah lakukan berbagai upaya pendisiplinan Prokes seperti patroli dan sosialisasi-sosialisasi, meskipun begitu, peranan seluruh Komponen masyarakat juga sangat besar.


Diketahui, dalam acara tersebut juga dilaksanakan Pengawasan dan evaluasi oleh Tim dari Staf Teritorial Markas Besar TNI yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Amd Ichsanudin Isma, S.M,. MM, Pabandya-3/Baksos Ster TNI beserta rombongan.


Tutur hadir diantaranya, Kepala Staf Kodim 0101/BS Letkol Inf Muhammad Fahdi, SH, Kadis Disperindag Kota Banda Aceh Mohd. Tanwier, Kadisnaker Kota Banda Aceh Fitriana, ST.MT, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0101/BS serta para tokoh-tokoh wilayah Kodim 0101/BS

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.