Header Ads

Nagan Raya Terima 1680 Vaksin Sinovac Dari Pemerintah Aceh


ANN —Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kesehatan terima vaksin Sinovac sebanyak 1.680 dosis dari Dinas Kesehatan Aceh. Penyerahan vaksin berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Nagan Raya, Senin 01/02/2021 sore.

Paket vaksin yang diserahkan terdiri dari :
°Vaksin Sinovac = 1.669 pcs, ditambah 11 pcs untuk penyuntikan simbolis total sebanyak 1.680 pcs.

°ADS = 1.669 pcs.

°Safety Box = 33 box.

°Alkohol Swab = 1.669 pcs

°APD (4 item) = 150 pcs

Paket tersebut diterima Kadis Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, H. Said Azman, SH, disaksikan unsur Forkopimda.

Menurut Said Azman, vaksin sinovac tersebut diperuntukan bagi penyuntikan tahap pertama tenaga kesehatan. Penyuntikan ulang akan dilakukan setelah 14 hari kepada orang yang sama.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, Kamal Hasan, menjelaskan, paket yang terdiri dari vaksin Sinovac, alat suntik, swab dan APD tahap pertama untuk wilayah Barat Selatan akan didistribusikan hingga ke Singkil.

Sementara vaksin tahap dua kita tunggu petunjuk dari pusat. Kalau pusat sudah kirim kita akan distribusikan lagi. Pengamanan dua unit mobil pengangkut vaksin dan alat kesehatan lainnya itu dikawal ketat personil Brimob Polda Aceh.

Terkait pengamanan di kabupaten, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK, mengatakan, pendistribusian ke kecamatan atau ke puskesmas-puskesmas, pihaknya akan menyiapkan satu regu personil untuk melakukan pengawalan.

Ikut hadir pada acara penyerahan vaksin tersebut Sekretaris Daerah Ir H. Ardimartha mewakili Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kadis Kesehatan beserta jajarannya, dan tim dari Satgas Covid-19 Kabupaten Nagan Raya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.