Header Ads

Kapolda Aceh Tinjau Pengoperasional Command Center Polda Aceh


Banda Aceh - ANN

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Rabu (10/03/2021) meninjau langsung pengoperasian Command Center Polda Aceh yang diresmikan beberapa bulan yang lalu.


Kapolda Aceh melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menjelaskan, Command Center tersebut merupakan seperangkat alat yang lengkap dengan infrastruktur yang diperlukan untuk memantau suatu kegiatan atau lebih.


"Dengan adanya Command Center ini nanti kita akan bisa melihat kejadian dan tindakan yang terjadi diluar sana untuk bisa menjadi bahan pertimbangan dan referensi pimpinan dalam mengambil keputusan," ucap Agus.


Lebih lanjut Agus menjelaskan, Command Center adalah sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi terutama menghadapi disrupsi digital di era revolusi industri 4.0.


"Ini penting untuk mempercepat akselerasi informasi/data kepada Bapak Kapolda sebagai fungsi “early warning system” dalam pengambilan keputusan," jelasnya.


“Di Command Center tersedia alat strategis dalam rangka pimpinan mengambil kebijakan, termasuk anjuran Menpanrb terkait aduan masyarakat, kemudian dihubungkan lagi dengan call center 112," tambahnya.


Untuk diketahui, layanan kedaruratan 112 itu sendiri untuk melayani semua kebutuhan darurat yang berkaitan dengan kesehatan, bencana alam, kebakaran, kriminalitas, keamanan dan ketertiban umum, tawuran dan sebagainya.


"Mudah-mudahan Command Center ini menjadi sentra untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.