Header Ads

Menuju Aceh Zero Traffic Accident, Dirlantas Berikan Penyuluhan Tentang Tertib Lalin


Banda Aceh - ANN


Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, Jumat (05/03/2021) memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ibu-ibu di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.


Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan Dirlantas dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada ibu-ibu terkait tertib lalu lintas saat berkendara di jalan raya.


"Pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Dirlantas tersebut sebagai bentuk upaya untuk menuju Aceh Zero Traffic Accident," jelas Winardy.


Winardy menambahkan, dalam kegiatan tersebut Dirlantas juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkendara, di antaranya menggunakan helm/Safety Belt, kecepatan atau Safety Riding, berkonsentrasi, serta tidak berkendara dalam kondisi mabuk atau mengantuk. 


Kegiatan penyuluhan tersrbut, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara. Serta untuk mengurangi lakalantas yang terjadi pada ibu-ibu akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan tentang tertib lalu lintas.


"Semoga kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Dirlantas dapat bermanfaat, terutama untuk memberikan pengetahuan untuk ibu-ibu agar lebih tertib dalam berkendara di jalan raya," tutup Winardy.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.