Header Ads

Judul Iklan

Besok, Petarung Ke Final Aceh Berebut Emas dengan Tuan Rumah Papua

 Mimika –  Tarung Derajat Aceh, mengirim satu wakilnya ke final atas nama Kandar Hasan di kelas tarung 70,1-75 Kg, petarung peraih emas PON Jabar 2016 ini melaju ke final usai sukses menaklukkan Dedi Iswar (NTB) 2-1 di semifinal, Senin (11/10).

Bertarung di GOR Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua kemarin, Kandar Hasan dan petarung Aceh lainnya didukung langsung oleh suporter setia, yang terdiri dari ofisial, atlet, masyarakat Aceh yang ada di Mimika, pendamping hingga kontingen Aceh wilayah Timika lainnya.

Selain itu, Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) dan rombongan serta ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak, dan ketua Palatda Bachtiar Hasan juga ikut mendukung langsung tim Tarung Derajat Aceh bertarung.

Tarung Kandar Hasan berjalan cukup sengit, saling balas pukulan dan tendangan terus terjadi sepanjang tiga ronde di kelas ini. Meski akhirnya, Kandar keluar sebagai pemenang, namun serangan-serangan yang dilancarkan Dedi Iswar cukup berbahaya. Beberapa kali Kandar sempat nyaris terjatuh dalam bertahan.

Pengalaman Kandar Hasan yang berasal dari Rikib Gaib, Gayo Lues menjadi modal cukup berharga di tarung ini. Petarung asal Takengon tersebut, sukses mengambil poin dari serangan-serangan cepat dan terarah yang ia lancarkan.

Besok siang, Kandar Hasan akan berjuang lagi di final menghadapi atlet tuan rumah Papua. Dirinya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Aceh agar bisa mempersembahkan medali Emas PON XX Papua 2021 untuk Aceh.

Sementara empat petarung Aceh lainnya berguguran di semifinal Tarung Derajat yang berlangsung di GOR Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua kemarin.
Deny Ilham Pamungkas (64,1-67 Kg) kalah dari petarung Bali, I Made Ardy 3-0.

Kemudian M. Khadafi yang bertarung begitu lihai juga dipaksa mengakui kemenangan Alex Asyerem (Papua) 1-2 di kelas 67,1-70 Kg. Satu petarung lainnya, Ifrahan Muawwal (kelas 75,1-80 Kg) juga kalah 2-1 dari petarung Andre Surya asal Bali.

Di Tarung Derajat nomor seni, Aceh masih memiliki peluang untuk melaju ke final lewat empat nomor seni yang bertanding, namun hingga sore tadi, belum ada pengumuman yang lolos ke final. []”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.