Iklan

Category 2

3 Tiang Listrik Milik PLN Patah Dan 1 Unit Mobil,Hangus Terbakar Akibat Pohon Tumbang.

1/09/22, Minggu, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T12:37:51Z
Bener Meriah - Satu unit mobil jenis merk Izusu pather Pick,up,terbakar akibat tiang listrik yang tumbang,di jalan lintas Bireun- Takengon di Kampung Arul Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Minggu/9/1/2021.

Kejadian tersebut tak ada korban jiwa hanya
mobil  pickup  merk Izusu pather yang terbakar Di badan jalan, yang membawa muatan tabung gas dan si supir menyelamatkan diri.

Sempat terjadi pemadaman listrik seputaran kecamatan pintu rime gayo oleh pihak PLN Jatanara Bener Meriah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini  tiang listrik tersebut tumbang ke badan jalan di akibatkan oleh penebangan pohon oleh warga, sehingga pohon langsung menimpa tiang jaringan listrik yang menyebabkan 3 tiang listrik PLN patah.

Sementara itu Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo  kepada awak media membenarkan kejadian tersebut.

Benar telah terjadi tumbangnya 1 tiang listrik PLN dan menimpa 1 unit mobil Isuzu Panther Pick Up yang bermuatan 11 tabung gas kecil dan satu jerigen minyak pertamax.

Mobil itu milik M Hatta ( 60 ) warga Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo. Saat kejadian M Hatta bersama istri di dalam mobil beruntuk keduanya selamat. Ujar Ipda Dasril

Ia menjelaskan, sekira pukul 14.30 wib N sedang melakukan pembersihan lading perkebunan di jalan Bireuen-Takengon tepatnya di dusun Enang-enang. Lantas N memotong pohon mangga menggunakan mesin chenso kebetulan dekat dengan tiang listrik. Ketika pohon yang dipotong tumbang mengenai kabel PLN.

“Setelah pohon mangga itu terpotong tumbang mengenai kabel PLN, akibatnya tiang listrik itu tidak mampu menahan beban berat pohon mangga yang dipotong tersebut tumbang,”kata Dasril.

Pada saat itu, Hatta dan istrinya sedang melintas dan tiba-tiba tiang listrik menimpa kerah mobilnya dengan seketika mobil itu mengeluarkan percikan api, spontan Hatta dan istrinya keluar dari mobil dan selamat dari musibah kebakaran itu(AR LUBIS)
Komentar

Tampilkan

Terkini