• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Forkopimda Aceh Singkil Sambut Kunjungan Kapolda Aceh

    1/21/22, Jumat, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T17:49:59Z

    Band Aceh -


    Forkopimda Aceh Singkil diantaranya Bupati Dulmusrid, Kapolres AKBP Iin Maryudi Helman, S. I.K, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dan sejumlah pejabat di jajaran Pemda Aceh Singkil menyambut kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, bersama rombongan yang terdiri dari Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, dan sejumlah PJU Polda Aceh lainnya.


    Forkopimda Aceh menyambut kedatangan Kapolda Aceh bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja, di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Kamis (20/1/22).


    Kegiatan Kapolda Aceh di Pendopo Bupati Aceh Singkil diantaranya diawali dengan sambutan Bupati yang menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolda Aceh. 


    Kemudian momen ini untuk mempererat silahturahmi intitusi Polri dengan Kabupaten Aceh Singkil, dan mendukung program transformasi Polri Presisi, kata Bupati. 


    Selanjutnya Bupati Aceh Singkil menjelaskan luas daerah Aceh Singkil lebih kurang 2.187 Km dengan 11 kecamatan dan 16 mukim mukim serta terdapat 120 desa. 


    Kabupaten Aceh singkil terdiri dari 2 wilayah, yakni daratan dan kepulauan. Kepulauan yang menjadi bagian dari bagian Aceh Singkil adalah Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, sebut Bupati


    Selanjutnya, kata Bupati Aceh Singkil, upaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin terus dilakukan Pemkab bersama-sama TNI-Polri serta stakeholder lainnya.


    " Vaksin sudah 79%, dan Lansia 106,3 %. Dosis 2 masih rendah dikisaran 33% dan akan diringkatkan sampai 100%," jelas Bupati Aceh Singkil. 


    Pihaknya juga sudah mencanangkan vaksin anak mulai Senin lalu sesuai target yang sudah ditetapkan, tutup Bupati Aceh Singkil. 


    Berikutnya arahan Kapolda Aceh kepada Forkopimda Aceh Singkil, yang menyebutkan,program Pemerintah saat ini adalah vaksinasi dan ini ikhtiar kita, menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita. Jika sudah vaksin akan mengurangi fatalitas jika terkena Covid-19.


    " Perjuangan meningkatkan posisi Aceh dari 33 menjadi 23, posisi 33 lalu hanya dejarah dan ini berkat kerjasama kita bersama, " ujar Kapolda Aceh. 


    Lalu, kata Kapolda Aceh, orang pintar itu pilih vaksin, oleh karena itu kita perlu berkolaborasi untuk meningkatkan capaian vaksin terutama dosis 2 dan vaksin anak agar dikejar dan ditingkatkan. 


    Ingatkan untuk anak-anak agar sebelum vaksin makan terlebih dahulu, imbau Kapolda Aceh. 


    Ubah mindset wali murid agar justru mereka yang menginginkan anaknya vaksin sebelum masuk PTM (Pembelajaran tatap muka), ucap Kapolda Aceh. 


    " Waspadai gelombang varian Omicron agar senantiasa mengingatkan masyarakatnya untuk menerapkan 5M, " kata Kapolda Aceh mengakhiri arahannya. 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini