Iklan

Category 2

Pengajian Rutin Polres Lhokseumawe, Penceramah Bahas Keistemewaan Bulan Rajab

2/25/22, Jumat, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T18:34:01Z


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe gelar pengajian rutin sebagai Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang yang berlangsung di Mesjid Babuttaqwa Polres Lhokseumawe" Kamis (24/02/2022) pagi 


Pengajian yang dihadiri oleh sejumlah Kabag, Kasat, Kasi dan sejumlah staf Polres Lhokseumawe tersebut menghadirkan penceramah dengan pembahasan tentang sholat.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H Melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi mengatakan, program ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Lhokseumawe yang religius.


Selain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T, kegiatan Binrohtal ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.


Sementara Tgk Samsul Bahctiar dari PC. Nadhatul Ulama Kota Lhokseumawe dalam Tausyiahnya menyampaikan Keistimewaan bulan rajab.


"Tausyiah hari ini yaitu Rajab adalah bulan penanggurahan hamba sekaligus kado istimewa dari Allah tentang shalat diberikan  kepada rasul kita nabi Muhammad SWT, Keistimewaan daripada bulan rajab ini adalah kewajiban bagi kita untuk meninggkatkan shalat"ungkapnya.


Jadi, lanjut Tgk Samsul Bahctiar,

kita harapkan di Polres ini selalu mendapat rahmat Allah serta dapat mengikuti apa sunatullah dan sunaturasul.

Komentar

Tampilkan

Terkini