Iklan

Category 2

Kadinkes Aceh Gelar: Safari Ramadhan di Bireuen, 52 Warga Cot Trieng Jalani Vaksinasi Covid-19

4/12/22, Selasa, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T14:32:23Z
Kadinkes Aceh, dr. Hanif, saat meninjau kegiatan Gerakan Edukasi & Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Safari Ramadhan, Gampong Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Bireuen | Kadinkes Ace Sebanyak 52 Warga Cot Trieng menjalani Vaksinasi Covid-19 hari ini pada acara vaksinasi yang digelar di Meunasah Gampong setempat.

Kadinkes Aceh, dr. Hanif yang ikut hadir ke lokasi pelaksanaan vaksinasi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bagian dari kegiatan safari Ramadhan pemerintah Aceh tahun ini.

“Kegiatan safari Ramadhan tahun ini, selain akan diisi dengan shalat tarawih, ceramah agama, dan gerakan bereh mesjid, berupa kegiatan gotong royong, dan tanam pohon dipekarangan mesjid, juga di isi dengan Kegiatan Gerakan Edukasi & Vaksinasi Covid-19 (GESIT)”, ujar dr. Hanif.

“Alhamdulillah ada 52 orang yang berhasil kita vaksinasi hari ini, ini juga bagian dari kegiatan menyukseskan Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun ini”, tambah Kadinkes Aceh itu.

Kadinkes berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kuala, Husaini, SKM yang ditanyai terpisah dilokasi acara merinci siapa saja diantara 52 orang yang berhasil divaksinasi hari ini.

“Dari 52 yang berhasil kita vaksin hari ini, 12 orang diantaranya menjalani vaksinasi Dosis pertama, sementara 14 orang lainnya menjalani Vaksinasi untuk dosis kedua. Sisanya sebanyak 26 orang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster)”, rinci Husaini.

Ia berharap kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 akan semakin meningkat.

“Bagaimanapun ini adalah usaha kita untuk menghindari dari terpapar Covid-19. Bukti emperis menunjukkan jika cakupan vaksinasi di suatu daerah sudah tinggi, angka Covid-19 juga cenderung turun. Jika pun terpapar juga, biasanya gejalanya ringan atau bahkan tidak bergejala”, ujarnya.

Kita harap warga yang belum melakukan vaksinasi, untuk segera datang ke Puskesmas untuk menjalani vaksinasi. Jika sudah menjalani vaksin dosis 1 dan dosis 2, untuk segera melakukan imunisasi booster.

Vaksinasi Booster ini penting untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari kemungkinan terinfeksi Covid-19.

“Kalau tidak melakukan booster, biasanya antibodi yang ada dalam tubuh kita akan turun setelah 6 bulan paska imunisasi Covid-19. Dengan kita melakukan booster maka imunitas/antibodi yang ada dalam tubuh kita tetap tinggi agar bisa terhindar dari paparan Covid-19″, tutup Husaini.”

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+