Iklan

Category 2

Tatap Muka Dengan Tomas, Ini Pesan Babinsa Meunasah Blang

4/12/22, Selasa, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T13:25:43Z


Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Kota Banda Aceh Sertu Puji Harianto berpesan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) Bapak Razali (47) supaya memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum melakukan ibadah Sholat Tarawih berjama’ah di Masjid.

 

Hal tersebut disampaikannya saat tatap muka dengan masyarakat Gampong Meunasah Blang, Kemukiman Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/04/2022).

 

Dijelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengamankan rumah saat akan Sholat Tarawih berjama’ah di Masjid diantaranya yaitu mencabut aliran gas pada kompor, mencabut aliran listrik, menutup saluran air, mengunci semua jendela dan pintu.

 

“Itu semua sebagai langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama kita beribadah di bulan yang penuh kesucian ini,” ujarnya.

 

Dirinya juga menghimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai instruksi pemerintah salah satunya yaitu dengan memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, karena sampai sekarang Covid 19 masih mewabah.

 

“Situasi sekarang ini kita tetap perlu terapkan Prokes saat beraktivitas, agar kita terlindungi dari berbagai serangan virus yang masih merebak,” imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+