Iklan

Category 2

Tuan Rumah Aceh Barat Hadang Aceh Besar dari Divisi Nasional Panahan Tahun 2022

6/23/22, Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T14:49:00Z

Aceh Barat – Perlombaan atlet panahan divisi nasional atau standar Bow telah berakhir pada hari keempat pelaksanaan POPDA Aceh XVI tahun 2022 Meulaboh. Tersisa dua dari tiga divisi dipertandingkan, yakni divisi recurve dan divisi compound.

Tehnical Delegate (TD) Panahan dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh, Irwansyah SE, Kamis (23/6), menjelaskan sebanyak 130 atlet telah dijadwalkan akan bertanding selama lima hari pelaksanaan POPDA Aceh XVI Meulaboh, dalam cabang olahraga (Cabor) panahan.

130 atlet Cabor Panahan, berasal dari 16 kabupaten/kota, yakni Aceh Barat, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireun, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Aceh Tengah, Subulussalam, Bener Meriah, dan Nagan Raya.

Dari tiga cabang, untuk panahan divisi nasional standar Bow dengan jarak 30 meter, 40 meter, dan 50 meter, telah tuntas diperlombakan.

“Divisi nasional standar Bow ini, juga dibagi lagi perlombaannya, ada tim regu putra-putri, perorangan putra-putri, dan mixed team,” detail Irwansyah.

Jumlah medali yang diperebutkan pada Divisi nasional standar Bow, berjumlah 13 emas, 13 perak, dan 13 perunggu.

Dari 16 kabupaten/kota, yang berlomba pada divisi nasional standar bow, kabupaten memperoleh peringatkan pertama diraih oleh kabupaten Aceh Barat dengan hasil 5 emas dan 4 perunggu.

Tempat kedua kabupaten Aceh Besar dengan perolehan 5 medali emas. Tempat ketiga kota Banda Aceh dengan merebut 3 emas, 10 perak, dan 6 perunggu.

Keempat Aceh Tamiang 2 perak, kelima kota Lhokseumawe raih 1 medali perak, keenam Bireuen 2 medali perunggu, dan ketujuh Aceh tengah berhasil memperoleh 1 medali perunggu.

“Jadi yang memperoleh medali terbanyak pada perlombaan panahan divisi nasional standar Bow, adalah kabupaten Aceh Barat dengan hasil 5 emas dan 4 perunggu,” rinci Irwansyah.

Sementara bagi dua divisi tersisa, yakni divisi recurve 70 meter dan divisi compound 50 meter akan dijadwalkan perlombaan dalam dua hari terakhir pelaksanaan POPDA Aceh XVI Meulaboh, dengan memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak, dan 16 medali perunggu(***)

Komentar

Tampilkan

Terkini