• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Pj Gubernur Bustami Serahkan SK Guru Dayah Perbatasan Aceh Singkil

    4/27/24, Sabtu, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T05:01:42Z


    Aceh Singkil- Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) bagi Guru yang mengabdi di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil, di halaman kantor Bupati Aceh Singkil, Sabtu, (27/4/2024). 

    Pj Gubernur Bustami berpesan kepada Guru Dayah Perbatasan agar tetap semangat dalam mengabdi.

    "Bapak dan Ibu adalah garda terdepan penjaga aqidah ummat diperbatasan, didik anak-anak kita agar menjadi generasi yang shalih dan shalihah", pesan Gubernur. 

    Rais 'Am Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil Dr Tgk Abi Hasan MA, menyambut baik sekali dan sangat menghargai kesediaan Gubernur untuk menyerahkan SK secara langsung hari ini.

    "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Gubernur Aceh Singkil hari ini. Penyerahan SK langsung kepada Guru Dayah di perbatasan ini, menunjukkan komitmen Pemerintah Aceh yang konsen terhadap pendidikan, khususnya pendidikan dayah di perbatasan Aceh, karena kita semua tentu menyadari, melalui pendidikan kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan khususnya di Aceh Singkil ini," ujar Abi Hasan.

    Abi Hasan mengatakan pembagian SK langsung oleh Gubernur kepada Guru Dayah Perbatasan dapat memotivasi mereka yang mengabdi di perbatasan.

    "Sebagai benteng aqidah ummat, kami berharap Pemerintah Aceh untuk terus dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik, terutama di wilayah perbatasan," harap Putra Ulama Kharismatik Aceh Singkil, Abuya Batu Korong.

    Adapun nama-nama Guru Dayah Perbatasan yang di serahkan langsung SK nya oleh Gubernur yaitu Novia Sri Umami, Nanda Aryanti Gajah dan Ibnu Shaleh.

    Pj Gubernur yang menjadi Inspektur Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 juga akan berziarah ke Makam Syech Abdurrauf As-Singkily dan keluarga, penanaman pohon dan meninjau sejumlah kegiatan strategis Pemerintah Aceh di Kabupaten Aceh Singkil.

    Dalam kesempatan itu Pj Gubernur didampingi oleh sejumlah Kepala SKPA diantaranya Kadisdik Dayah Aceh Dr Munawar MA, Kadis PUPR Mawardi, Kadis Pengairan Ade Surya, Kadishub T Faisal dan lainnya.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini