Header Ads

Bantu ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi covid-19, Kelompok KKN 061 UNIMAL dan HIMAHIS FH Unimal bagi-bagi anak ayam kampung

Lhokseumawe l ANN


Masa pandemi yang melanda Indonesia ini tidak kunjung berakhir sampai saat ini, banyak masyarakat yang tidak bisa melanjutkan aktivitas sehari-harinya di masa pandemi ini sehingga menyebabkan berkurangnya penghasilan masyarakat.


Belum lama ini kelompok KKN 061 yang beranggotakan Muhammad Fadli, Maulana Azman Zuhri, Jefri Mulya, Suci Asrina, Dara Wulandari, Ema Sinlis Junita br Sitepu dan diketuai oleh Jhony Pratama Surbakti yang bersama dengan dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Fauzah Nur Aksa S.H M.H melakukan sosialisasi tentang bahayanya game online di SMPN 2 Kuta Makmur.


Sosialisasi itu sendiri merupakan bentuk kepedulian kelompok KKN 061 beserta dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh terhadap generasi bangsa kedepan agar tidak terjerumus atau salah pemahaman tentang game online.


Selain melakukan sosialisasi tentang bahayanya game online kelompok KKN 061 juga membagikan anak ayam kepada masyarakat desa Krueng Seunong, kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara yang di wakili oleh anak-anak SMPN 2 Kuta makmur sebagai bentuk ketahanan pangan di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia saat ini.


Pembagian anak ayam tersebut dilakukan oleh kelompok KKN 061 dan Himpunan Mahasiswa Hukum Islam FH Unimal setelah mereka selesai melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahayanya game online di SMPN 2 Kuta Makmur.


Jhonny Pratama selaku ketua kelompok KKN 061 Unimal mengatakan hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang ada di desa tersebut karena mereka telah menerima kami dengan baik di kampung mereka selama kami melakukan program KKN kami.


Jhonny juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kampung tersebut karena mereka selama ini sangat ramah kepada kami dan sangat baik kepada kami.


Kemudian Furqan Syuhada ketua HIMAHIS FH UNIMAL juga menyampaikan tujuan kami membagikan anak ayam kampung ini selain untuk ketahanan pangan adalah agar adik-adik siswa/i SMPN 2 Kuta makmur ketika kembali kerumah tidak lagi sibuk dengan HP nya untuk bermain game online, tapi sibuk dengan anak ayam tersebut bermain dan membesarkan nya.



Defi Irwansyah S.T M.Eng selaku dosen pembimbing lapangan kelompok KKN 061 sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 061 tersebut karena kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di desa tersebut.


Defi Irwansyah S.T M.Eng juga mengatakan mahasiswa memang sudah seharusnya peka terhadap lingkungan tempat dia berada dan menjadi berguna di lingkungan tersebut.


Defi Irwansyah S.T M.Eng berharap kedepannya kelompok KKN 061 ini juga dapat berguna di lingkungan mereka tumbuh atau kampung halaman masing masing.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.