Header Ads

Pemerintah Kota Banda Aceh Melalui Dinas Pendidikan Bina Bakat dan Kreativitas Siswa

 

Banda Aceh – ANN

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa pada kegiatan lomba literasi siswa untuk Jenjang SD dan SMP se-Kota Banda Aceh Tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 babak yaitu babak penyisihan melalui pengiriman naskah dan video kepada panitia mulai tanggal 9 s.d. 13 November 2020, dan babak final yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 s.d. 20 November 2020 bertempat di Hotel Rasamala.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang sastra, membangun karakter, jati diri, meningkatkan budaya membaca dan menulis sejak dini, serta kebanggaan nasional.

“Ini juga sekaligus memperkenalkan kearifan lokal melalui lomba menulis kaligrafi dan membaca kitab Arab Jawi dan mendorong semangat kebersamaan dalam keberagaman,” tuturnya.

Lebih lanjut Dr. Saminan Ismail, M.Pd mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti babak penyisihan melalui naskah dan video yang dikirim kepada panitia berjumlah 175 peserta, dan yang menjadi finalis untuk mengikuti babak final berjumlah 130 peserta.

Adapun tim juri berjumlah 24 orang yang berasal dari akademisi dan praktisi seni/literasi yang tergabung dalam komunitas KATASENI.

Penutupan kegiatan sekaligus pengumuman pemenang/juara Lomba Literasi Siswa untuk Jenjang SD dan SMP se-Kota Banda Aceh Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 November 2020 mendatang pukul 14.00 WIB di Hotel Rasamala. Kepada para juara akan diberikan tropi, sertifikat, dan hadiah uang.(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.