Header Ads

UPTD Tekkomdik Disdik Kota Banda Aceh Undang Kepala Dinas Kominfo Fahdil S.sos Buka Bintek Tentang Peran Sekolah Tingkat Dasar

 

BANDA ACEH I ANN


 

Kepala UPTD Tekkomdik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banda Aceh Afifuddin S.Kom mengatakan, pihaknya untuk meningkatkan peran dan fungsi intansi tersebut, dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar, khususnya bagi SD, SMP SMU dan SMK  tingkat kota Banda Aceh

Dan untuk mendapatkan masukan tersebut, UPTD Tekkomdik, senin 9/11  2020, mengundang kepala Komimfo banda Aceh  untuk membuka Bintek tentang sekolah semoga sukses dalam pekerjaan kami untuk peran guru guru supaya lebih mudah dalam teknologi digital di  semua sekolah  di Banda Aceh, untuk dalam  diskusi di kantor instansi tersebut, guna mendapatkan masukan dan saran.

Afifuddin  menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, hadir Fahdil kepala dinas biar menjalankan tugas tugas kami sekarang ini di sekolah, seperti SD SMP, SMA , Harapan lebih baik lagi kedepannya dengan pandemi covid-19,  ujarnya. 

Dalam pertemuan wartawan media online Aceh Nasional News ANN tersebut, jelas  pihaknya mendiskusikan banyak aspek, terutama perihal peran dan kontribusi dari UPT Tekkomdik dalam peningkatan proses pembelajaran ditingkat SD dan SMP,‘

“ Fahdil Mengatakan   kita ingin UPTD Tekkomdik dapat lebih berperan dalam mendukung Kinerjsa lebih di tikankatkan lebih baik lagi karena ini menyangkut anak anak sekolah di tiap sekolah tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan, adapun yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut seperti bagaimana merancang IT di sekolah-sekolah dengan melakukan koordinasi dengan satuan pendidikan.


“Mengefektifkan program-program atau kegiatan yang bisa membantu sekolah. Selain itu juga dapat mengatasi problem-problem IT yang terdapat di sekolah,” sebutnya Afifuddin kepala UPTD telkomdik kota Banda Aceh.

Masih kata Afifuddin , kedepan peran UPTD Tekkomdik kota Banda Aceh dalam memfasilitasi data-data sekolah hingga dukungan lembaga yang dipimpinnya itu dalam proses pembelajaran, akan semakin ditingkatkan.

“Keberadaan UPTD  Tekkomdik sebagai pihak penyedia saluran pembelajaran multimedia. Disamping lembaga ini juga sebagai pusat belajar bagi guru, menjadi fasilitator pembelajaran di Kota Banda Aceh yang mengalami kekurangan pendidik, kurang memahami tentang IT bisa dilakukan melalui telekonfren. Hal ini merupakan bagian untuk menjembatani sekolah/guru dalam meningkatkan kualitas,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, peran UPTD Tekkomdik dapat memberi kepuasan bagi sekolah-sekolah, guru dan peserta didik. UPTD Tekkomdik Kota Banda Aceh berfungsi sebagai penyedia informasi, pusat kontrol koneksi sekolah dengan dinas serta pengembangan kreatifitas guru terkait program keahlian.

“Kedepan pihaknyha memastikan semua sekolah bisa mengakses media pembelajaran. Kita juga menyampaikan pesan moral dalam bentuk media pembelajaran seperti pembentukan karakter, kearifan lokal melalui learning resource,” terangnya. (S)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.