Header Ads

Dinas Perkim Aceh Menggelar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Santuni Anak Yatim.


ANN - Banda Aceh. 


Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim) Aceh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442/H sekaligus menyantuni anak Yatim/Piatu. Maulid yang digelar di Dinas setempat Senin (4/1/2021) dengan menghadir sekitar 15 anak yatim seputaran warga Gampong sekitar seperti Lamtemen Timur. 

Peringatan Maulid yang digelar khusus internal Instansi di tengah oandemi Covid-19 berlangsung secara sederhana yang turut hadir Kabid Perumahan Perkim Aceh, Kabid Tata Bangunan, Kabid Air Bersih,dan Kabid Keuangan juga Kabag Umum beserta seluruh staf jajaran Perkim Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, 

Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman Aceh yang diwakili oleh  Sekretaris Dinas terkait M.Rizal ST. MT menyerahkan santunan kepada Anak Yatim. 

Sekdis Perkim Aceh M.Rizal ST .MT menyampaikan ungkapan rasa syukur di tengah kondisi Pandemi Covid ini kita masih dapat menggelar dan merayakan hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW. 

Pun demikian kata M. Rizal, Kita harus tetap waspada dan berempati, karena kita masih berada dalam kondisi wabah corona.pada kesempatan ini, saya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, "barang siapa yang merayakan hari Kelahirannya maka di Syurga kelak orang tersebut sangat dekat dengan Ku ibarat dekatnya anak jari telunjuk dengan anak jari tengah".

baik pada era tradisional, maupun pada era modern seperti saat ini. Banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih 

Sejak dari 14 Abad yang silam Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu seharusnya menjadi inspirasi buat kita semua sebagai umatnya. Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok teladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia untuk kita tetapkan dalam keseharian kita sampai akhir zaman kelak, terangnya. (,*) 

Sumber Aceh Global

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.