Header Ads

Judul Iklan

Teliti Kopi, 2 Siswa SMAN 1 Takengon Raih Spesial Award di Ajang National Invention Project Contest 2021

 

ANN | Siswa SMA Negeri 1 Takengon kembali mengukir prestasi dibidang scientific (penelitian). Kali ini, dua siswa SMA tertua di Aceh Tengah tersebut berhasil meraih gelar Spesial Award lewat ajang National Invention Project Contest (NIPC) 2021.

Kepala SMAN 1 Takengon, Konadi Lingga, M.Pd, Minggu 7 Maret 2021 mengatakan NIPC merupakan ajang scientific yang diselenggarakan oleh Indonesian Scientific Project (ISP).

“Alhamdulillah dua siswa kita atas nama Istiqamah Fitri dan Nazua Sasi Kirana berhasil meraih Spesial Award,” kata Konadi Lingga.

Lanjutnya, kedua siswa tersebut dibimbing oleh seorang guru mata pelajaran kimia yang getol melakukan inovasi dibidang penelitian, Hellyda Fitri, S.Pd.

“Kedua siswa tersebut dibimbing oleh Hellyda Fitri dengan judul penelitian Pembuatan Papan Komposit dari Kulit Tanduk Kopi dan Cangkang Kerang Hijau,” katanya.

“Ajang ini diikuti oleh siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Awalnya kita lolos finalis dari 20 finalis. Dan 6 Maret 2021 kemarin dilakukan penilaian secara virtual,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Tengah, Drs. Khalidin, M.Pd mengapresiasi capaian dari siswa SMAN 1 Takengon itu.

“Sejauh ini, siswa SMAN 1 Takengon telah berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam dunia sains, ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap agar kegiatan penelitian demi penelitian dapat dilanjutkan lagi dan diikuti oleh siswa dari sekolah-sekolah lainnya di Aceh Tengah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.