Header Ads

5 Pos PPKM Berbasis Mikro Di Kota Banda Aceh Ditinjau Dirbinmas Polda Aceh

 Banda Aceh I ANN


Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, S. I. K., mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (27/5/21)

meninjau 5 Pos PPKM berbasis mikro di wilayah Kota Banda Aceh.

" Tujuan dari peninjauan itu adalah untuk pengecekan kondisi riil pos PPKM dan memberi arahan kepada petugas di Pos PPKM tersebut," ucap Dirbinmas. 

Dari hasil tinjauan dan pengecekan itu ditemukan beberapa hal, yaitu sarana/prasarana Pos PPKM yang belum lengkap; seperti ruang isolasi masih berupa ruang kosong  dan ada juga yang belum mempunyai ruang isolasi, sebut Dirbinmas. 

" Anggaran belum turun , sehingga Kades masih mengupayakan sarana/prasarana yang ada," terang Dirbinmas. 

" Selanjutnya bangunan Pos PPKM, ada 2 Pos PPKM menggunakan ruang yang ada di kantor desa, 2 pos menggunakan ruangan diluar bangunan kantor desa dan 1 Pos PPKM lagi belum ada ruangan hanya berupa tulisan pada ruang tamu kantor desa, " sambung Dirbinmas. 

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selalu aktif dan senantiasa selalu siap  mendukung operasi Pos PPKM, kata Dirbinmas. 

Kegiatan/aktivitas sudah berjalan seperti membagikan masker dan pengawasan warga yang dikenakan isolasi mandiri, tutur Dirbinmas. 

Terkait peninjauan ini, Dirbinmas menyarankan, adanya 

kunjungan atau peninjauan lagi dari Forkompinda/Dinas terkait untuk mengoptimalkan kegiatan Posko PPKM berbasis mikro tersebut. 

Kemudian perlu kiranya dibentuk tim penggiat oleh Walikota dari unsur instansi terkait, tutup Dirbinmas Polda Aceh mengakhiri keterangannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.