Header Ads

Babinsa dan Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong Royong disaat Pandemi



Aceh Besar- ANN.co.id

Disaat pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat kebersamaan untuk melestarikan Budaya Gotong Royong (karya bakti), Seperti yang dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa), Koramil 24/Lembah Seulawah,Kodim 0101/BS.

Dalam hal ini Serda Ratuki (Babinsa) Mengajak masyarakat untuk melaksanakan Gotong-royong bersama, membersihkan jalan keluar masuk dilingkungan perkampungan yang Bertempat di Desa Lon Asan, Kecamatan lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Serda Ratuki Gotong- Royong adalah istilah yang mempunyai arti berkerja sama demi mencapai suatu hasil yang diinginkan, hal ini sangat perlu digalakkan dengan tujuan agar menjaga hubungan untuk menumbuhkan kekompakan antar masyarakat,

"Ini merupakan sebuah warisan yang menjadi kepribadian bangsa kita, yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat kita." Lanjutnya.

Mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong (Karya Bhakti) merupakan sebuah wujud dedikasi prajurit TNI terhadap masyarakat untuk memelihara sebuah warisan kebudayaan, dan membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat binaan, sehingga terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan sekitar.

Sementara bapak Amri Selaku Kepala Desa (Geuchik) mengatakan,”Alhamdulillah kita mempunyai  Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam karya bhakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu mengajak dan membantu masyarakat dalam berbagai hal,”ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.