Header Ads

Sertu Heri Purwanto ( Babinsa) Dampingi relawan Pokja PDT dalam pemutahiran Info Data Masyarakat


Aceh Besar- ANN


Babinsa Koramil 17/Jantho Sertu Heri Puswanto, bersama Perangkat Desa, dan tim kelompok kerja (pokja) melakukan pemutahiran informasi data masyarakat (IDM) berbasis sustainable development goals (SDGs),di Desa Jantho Baru, kecamatan kota Jantho, kabupaten Aceh Besar, Rabu (18/5/21). 

Dalam kegiatan tersebut Sertu Heri Puswanto menjelaskan, "hal ini merujuk dalam program pendataan  dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi untuk pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021," Ungkapnya. 

Kegiatan pemutakhiran data SDGs desa dimaksudkan, selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa dan ketepatan intervensi kebijakan pemerintah terkait, pembangunan desa yang dilakukan pemerintah yang melibatkan peran aktif masyarakat desa. 

“Sebelum tim pokja terjun ke lapangan, bersama-sama pendata mengisikan data BNBA ke dalam kuisioner keluarga dan warga masing-masing. Ini adalah pengisian data yang tidak membutuhkan wawancara dengan keluarga dan warga tersebut, karena datanya telah ada di lembaga yang bersangkutan, kemudian melatih pendata, dan memastikan pendata siap untuk mengumpulkan data lapangan,” ucapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.