Header Ads

Hari Kedua, Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal


Banda Aceh - ANN

Antusiasme masyarakat terlihat saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal pada hari kedua. Hal tersebut terlihat dari jumlah realisasi vaksin yang dilaksanakan Tenaga Kesahatan (Nakes), Jumat (4/6/2021) di seluruh Aceh.

Demikian di sampaikan Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito dalam laporan singkatnya, Sabtu (5/6).

Dalam laporannya, Agus menyebutkan, jumlah vaksinasi yang terealisasi di hari kedua vaksinasi massal berjumlah 7.840 orang. Jumlah tersebut hampir impas dengan target vaksinasi yang ditetapkan dengan jumlah 7.924 orang.

"Di hari kedua kita menarget 7.924 dan yang terealisasi 7.840. Walaupun tidak impas, namun jumlah tersebut saya anggap sudah luar biasa," ungkapnya.

Namun demikian, Agus tetap mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar datang dan tidak perlu takut untuk divaksin. Karena vaksinnya sudah teruji secara klinis dan terjamin kehalalannya.

"Vaksin aman dan halal, kami sendiri sudah divaksin sebanyak 2 tahap dan sampai dengan saat ini kami tidak mengalami dampak negatif apapun," katanya.

Oleh karena itu Agus berharap, masyarakat Aceh terutama lansia agar mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah Covid-19.

"Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk memperkecil kemungkinan bahkan menghindari resiko penularan Covid-19. Oleh karena silahkan untuk diikuti," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.