Iklan

Category 2

Kejar Target Vaksinasi, Asops Kasdam IM Gelar Gebyar Vaksinasi Se-Aceh

12/24/21, Jumat, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T13:03:05Z


BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda terus mendukung pemerintah daerah (Pemda) dalam mengejar target vaksinasi. Salah satunya yakni, melaksanakan program ‘Gebyar Vaksinasi’ di seluruh kabupaten/kota Provinsi Aceh.


“Ini salah satu upaya Kodam IM untuk membantu Pemerintah Aceh, untuk mencapai 70 persen di akhir tahun 2021,” kata Asisten Operasi Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., di ruang kerjanya, Makodam IM, Banda Aceh, Jumat (24/12/2021).


Asops Kasdam IM menjelaskan, capaian vaksinasi di Aceh masih rendah untuk itu Kodam IM melalui jajaran terus mengajak dan mengimbau masyarakat agar ikut vaksinasi.


“Untuk mencapai target, kita berharap masyarakat Aceh terus melakukan vaksin setiap hari untuk mencapai target nasional,” harap Asops Kasdam IM.


Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menuturkan, vaksinasi Covid-19 dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) dan mencegah penularan virus Covid-19. 


Apalagi, saat ini ada varian baru virus corona, yaitu Omicron yang telah masuk ke Indonesia.


“Untuk itu, Kodam IM terus mengajak dan mengimbau masyarakat Aceh yang belum divaksin agar menyegerakan vaksinasi,” ajak Asops Kasdam IM.


Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menambahkan, setiap hari Kodam IM membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.


Khususnya di Kota Banda Aceh, bisa mendapatkan layanan vaksinasi gratis di Tribun Sanggamara, Lapangan Blang Padang, yang dibuka mulai pukul.08.00 hingga 16.00 WIB.


“Selain di Blangpadang, juga dibuka di Plaza Aceh dan Banda Aceh Convention Hall. Di sana, layanan vaksinasi dibuka setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB,” kata Asops Kasdam IM.

Komentar

Tampilkan

Terkini