Iklan

Category 2

BMA Kembali Bantu 2 KK Korban Kebakaran di Gampong Lampeuneuen Darul Imarah

4/20/22, Rabu, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T04:10:54Z


Aceh Besar – Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menyerahkan bantuan kepada dua Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Lampeuneuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. 

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan oleh Anggota Badan BMA, Muhammad Ikhsan yang turun langsung ke lokasi kebakaran, Senin (19/2/2022). Kepada masing-masing mustahik mendapatkan bantuan berbeda yang disesuaikan dengan tingkat kerusakannya.

“Alhamdulillah, hari ini BMA kembali membantu dua mustahik korban kebakaran di Gampong Lampeuneuen, yaitu  atas nama Mujahidin dan M Isa. Dikarenakan rumah yang dihuninya rusak berat, Mujahidin mendapatkan bantuan uang tunai Rp5 juta. Sedangkan M Isa yang rumahnya rusak ringan mendapatkan bantuan Rp1,5 juta. Sehingga total bantuan semuanya Rp6,5 juta,” kata Muhammad Ikhsan.

Muhammad Ikhsan menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari dana zakat senif gharimin. Setiap tahunnya BMA menganggarkan dana zakat tersebut untuk korban bencana alam dan bencana kemanusiaan, seperti; gempa bumi, longsor, tsunami, kebakaran, dan musibah bencana alam lainnya yang datang tidak pernah diduga. 

“Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang baru saja terkena musibah, walaupun tidak banyak setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak. Apalagi saat ini kita sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, tentu akan banyak pengeluarannya,” kata Muhammad Ikhsan.

Muhammad Ikhsan menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut bukanlah bantuan pribadi. Akan tetapi merupakan amanah yang dititipkan oleh para muzaki yang telah membayarkan zakatnya melalui BMA. 

“Kami dari BMA hanyalah para amil yang bertugas mengantarkan bantuan tersebut untuk para korban kebakaran. Semoga para korban dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan doa kami mudah-mudahan cepat pulih traumanya,” pungkas Muhammad Ikhsan.(ADV)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+