Iklan

Category 2

Wakili Dandim 0101/KBA, Danramil 02/Suka Makmur Jadi Irup Pemakaman Militer

4/21/22, Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T21:52:16Z


Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si yang diwakili Danramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Rafrizal, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman Militer atas nama Kapten Inf (Purn) H. Usman Abdullah secara Militer yang meninggal karena Sakit, Selasa (19/4/2022).

 

Jabatan terakhir pria kelahiran 19 April 2022 yang sekarang berusia 82 Tahun, asal Gampong Ie Masen Kaye Adang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh ini adalah Kakansospol Kodya Dati II Sabang Babinkardam I/Bukit Barisan.

 

Dalam sambutan acara pemakaman militer yang dilaksanakan hari Selasa 19 April 2022 mulai pukul 15.00 Wib di Taman Makam Bahagia Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Danramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Raflizar, SH menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

 

“Saya atas nama Keluarga Besar Kodim 0101/Kota Banda Aceh mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas,” tuturnya.

 

Dijelaskan, pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya,” jelasnya.

 

Kepergian almarhum, sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

 

Pemakaman militer yang dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0101/Kota Banda Aceh, sebagai penghormatan terakhir kepada prajurit yang telah selesai mendarmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Komentar

Tampilkan

Terkini