Iklan

Category 2

Besok, Agung Makbul Jadi Khatib di Masjid Raya Baiturrahman

6/16/22, Kamis, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T09:10:09Z
Banda Aceh - Sekretaris Satuan Tugas Saber Pungli dan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol Agung Makbul SH MH, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda. Ini adalah lawatan ketiga jenderal bintang dua itu ke Aceh dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 

“Saya selalu senang untuk kembali ke Aceh,” kata Agung saat tiba di ruang kedatangan Bandara SIM, Kamis, 16 Juni 2022. “Banyak keberkahan di tanah ini.”

Agung datang ke Aceh untuk bertemu dengan sejumlah ulama Aceh. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi para ulama terkait pelaksanaan syariah Islam di Aceh dalam kapasitas sebagai staf ahli menteri. 

Dari Bandara, Agung Makbul dan rombongan berziarah ke makam Abu Zamzami (Allahuyarham), di kompleks pemakaman Dayah Istiqomatuddin Darul Ma’arif, di Aceh Besar. Abu Zamzami pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh. 

“Keberkahan di tanah Aceh ini adalah berkat doa para ulama,” kata Agung Makbul. 

Dari Dayah Istiqamatuddin Darul Ma’arif, Agung Makbul melanjutkan perjalanan ke Masjid At-Taqwa Kuta Alam, Banda Aceh, untuk melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Agung Makbul bertindak sebagai imam. 

Pada pukul 14.30 Agung Makbul langsung menggelar silaturahim dengan ulama-ulama Aceh di Hotel Kryad Muraya. 

Besok, di Masjid Baiturrahman, Agung Makbul diagendakan untuk menyampaikan khutbah Jumat sebelum melanjutkan perjalanan ke Langsa untuk memberikan kuliah umum tentang pemberantasan korupsi dan pencegahan pungli di IAIN Langsa.
Komentar

Tampilkan

Terkini