• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Satu Abad Nahdlatul Ulama PWNU Aceh Gelar Doa

    1/29/23, Minggu, Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T11:56:44Z


    Banda Aceh – Dalam rangka memperingati satu abat NU, Ribuan Jama'ah dan Pengurus  Nahdlatul Ulama se-Aceh larut dalam Zikir dan Do'a ditengah hujan gerimis yang digelar di Dayah Ruhul Falah Samahani Aceh Besar, Minggu (29/1/2023).


    Zikir dan Do'a tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati satu Abad NU yang jatuh  pada 16 Rajab 1444 H bertepatan 7 Februari 2023. Berdasarkan penanggalan hijriah, NU lahir pada 16 Rajab 1344 H atau 31 1926 akan genap usianya 100 tahun atau 1 Abad.


    Tgk Muhammad Hafidz Ketua PCNU Aceh Besar penanggung jawab Acara mengatakan sejumlah 2500 orang berkumpul di lapangan upacara Dayah Ruhul Falah terdiri jamaah NU Aceh, Aceh  Besar dan para Syuriah serta Tanfidziah PCNU seluruh Aceh.



    Ketua PWNU Aceh Abu  Faisal Ali, menjelaskan mengenai lokasi zikir dan do'a satu abad NU dilaksanakan di Dayah Ruhul Falah dikarenakan dayah tersebut merupakan Dayah Alm. Tgk. Ibrahim Hasyem atau dikenal dengan Ayah Samahani adalah Tokoh Ulama NU Aceh yang jasanya dalam mengembangkan NU di Aceh. 


    "Yang menarik kali ini acara zikir dan doa bersama kita pusatkan di Aceh Besar tetapi yang pimpin do'a Ketua PC NU Kota Banda Aceh Waled Rusli, SH., M.Hum," sebut Lem Faisal dengan senyuman.


    Masih menurut Abu Sibreh, dalam rangka memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama tema harlah diusung sangat menarik dan kontekstual, yaitu Menyongsong 100 Tahun NU: Merawat Jagat, Membangun Peradaban.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini