• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Tiga Siswa SMAN Unggul Aceh Timur Raih Juara Satu di Ajang Duta Genre Aceh Tahun 2023

    6/04/23, Minggu, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T15:17:12Z
    BANDA ACEH - Tiga siswa SMA Negeri unggul Aceh Timur, sukses menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Duta Genre Aceh yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023 di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh.

    Kegiatan yang ditutup Sabtu (3/6/2023) malam tersebut dihadiri oleh 

    Asisten I Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Sekda Aceh, M Jafar SH MHum.


    Kepala SMA Negeri Unggul Aceh Timur, Drs Sinarta Purba, kepada Serambinews.com, mengatakan tiga peserta SMAN unggul Aceh Timur yang berhasil masuk dalam finalis top 10 sebelumnya sukses meraih juara pada kategori yang berbeda.

    Berdasarkan pengumuman dewan juri, tiga peserta dari SMA Negeri Unggul Aceh Timur berhasil menyapu bersih gelar juara dalam Duta Genre Aceh 2023.
    Ketiganya yakni, Ilzar Tri Ansani (juara satu Duta Genre Putri Aceh 2023)
    Teuku Muhammad Risya Syawaluddin meraih gelar juara favorit Duta Genre Putra Aceh 2023.
    Selanjutnya, Lady Jannatunnaim juga berhasil memenangkan gelar juara favorit Duta Genre Putri Aceh 2023. 
    Kepala SMA Negeri Unggul Aceh Timur, Drs Sinarta Purba mengatakan keberhasilan mereka tidak hanya mengharumkan sekolah, tetapi juga menggambarkan dedikasi dan bakat yang luar biasa.

    "Para pemenang ini akan menjalani masa kerja selama 1 tahun bekerja sama dengan BKKBN Aceh. Mereka akan terlibat dalam kegiatan dan program yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Aceh untuk mendukung pengembangan remaja di bidang Genre," ungkap Sinarta.
    Sinarta berharap kontribusi mereka akan memberikan dampak positif bagi perkembangan Genre di Aceh serta menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

    Sementara itu secara terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsyah Putra SPd MSM mengucapkan selamat kepada para pemenang Genre Aceh 2023.

    ”Selamat kepada Ilzar Tri Ansani, Teuku Muhammad Risya Syawaluddin dan Lady Jannatunnaim atas keberhasilan dan prestasi luar biasa yang kalian raih," ucapnya.

    "Semoga langkah kalian bertiga semakin sukses dan bisa menginspirasi banyak orang khususnya para remaja untuk menggali bakat dan minat dalam meraih prestasi," motivasi Rahmatsyah.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini