• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kapolres Pidie Jaya Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Berlalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Seulawah 2024

    Admin
    3/02/24, Sabtu, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T15:16:43Z
    annews.co.id, Meureudu- Kepolisian Resos Polres Pidie Jaya bakal mengelar Operasi Keselamatan berlalulintas 2024, guna mencegah kemacetan dan kecelakaan di jalan raya

    Upacara apel tersebut dipinpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk PJ. Bupati Pidie Jaya, Dandim 0102-Pidie (yang diwakili), serta stakeholder terkait lainnyayang digelar di lapangan apel Mapolres Pidie Jaya, Sabtu (2/3/2024)

    Adapun kegiatan ini berlangsung dua pekan mulai Senin 4 maret hingga Minggu 17 Maret 2024. Sekaligus sebagai bentuk upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah agar tertib dalam berlalu lintas.
    Kapolres Pidie Jaya membacakan amanat Kapolda Aceh menyampaikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi keselamatan ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme.

    "Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung lainnya agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang ditetapkan," kata Kapolres Pidie Jaya.

    Kemudian Ia menjelaskan, operasi keselamatan Seulawah ini yang dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia, dimulai dari pusat hingga ke kepolisian daerah, bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Pidie Jaya Polda Aceh.

    Polisi akan bertindak bagi penggunakan kendraan menggunakan handphone, Pengemudi/pengendara di bawah umur, Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt," ujar Kapolres Pijay.

    Lalu Ia juga mengatakan, bagi kendaraan dalam pengaruh alkohol, Berkendara melawan arus, Berkendara melebihi batas kecepatan, Kendaraan overdimension dan overloading, Sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), Kendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus/rahasia.

    "Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas," tutup Kapolres Pijay. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini