Header Ads

Dispora Aceh Gelar Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Di Halaman Kantor Gubernur Aceh


Banda Aceh -  (Ann)   Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Momen itu sebagai cikal bakal bersatunya komponen pemuda dari berbagai latar belakang di Nusantara untuk terikat dalam sebuah nation state atau bangsa.
Sumpah Pemuda merupakan hasil Kongres Pemuda Kedua yang dirumuskan pada 28 Oktober 1928 di Batavia atau kini dikenal sebagai Jakarta.
Dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda tersebut, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Dispora mengajak generasi muda Aceh mampu menjawab tantangan global saat ini, Hal tersebut disampaikan musri sebagai kepala dinas pora Aceh saat pertemuan dengan Ketua Ketua Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis bertempat di Gubernur Aceh , senin (29/10). orang muda harus memiliki komitmen dan memiliki jiwa Pancasila, pemuda kita harus mampu menjawab tantangan saat ini, Darmansyah.

Darmansyah juga mengajak agar pemuda saat ini harus mampu menyikapi pergaulan yang bisa merusak diri sendiri dan orang lain,” kita tidak bisa membangun Negara ini kalau pemudanya sakit tersandung Narkoba,” ujarnya.

Darmasyah mengatakan banyak pemuda – pemuda saat ini memiliki prestasi yang menjadi kepala daerah, anggota DPR, dan lain sebagainya yang telah menyumbangkan ide suatu gagasan dalam membangun Negara dan dapat diterima oleh masyarakat. ” saya berharap dimomentum hari sumpah pemuda ini dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh para pemuda, kita dapat membangun negara ini dengan siapapun bisa termasuk pemuda,” Pungkasnya
Dikatakan Darmansyah, Pemerintah Provinsi Aceh akan melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang akan dilaksanakan pada senin 29 oktober 2018 dengan melibatkan banyak pemuda di Halaman  kantor Gubernur Aceh.
Peran pemuda menetukan nasib sebuah bangsa termasuk di Provinsi Aceh,  mengajak dengan momentum hari sumpah pemuda, maka generasi muda di Aceh harus mampu menjawab tantangan yang ada saat ini.
Dinaspora Aceh mengadakan donor darah di kantor gubernur Aceh yang laksanakan adalah Rumah sakit Zainal Abidin.(said ann)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.