Header Ads

Kawasan Ekonomi Khusus Akan Di Berikan Pada Wilayah Barat Selatan



Aceh jaya - ANN 
Kawasan Ekonomi Khusus bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya merasa optimis akan diberikan di wilayah Barat-Selatan, kata Bupati Aceh Jaya, terkait isu adanya pengumuman daerah pemenang Kawasan Ekonimi Khusus.

Bahwa pihaknya belum menerima informasi dari pihak Provinsi Aceh terkait sudah keluar hasil daerah pemenang Kawasan Ekonomi Khusus sampai saat ini, jelas T Irfan TB.

 Itu mungkin isu yang dikembangkan saja, sambung T Irfan, Pemerintah Aceh Jaya belum terima laporan apa-apa dari provinsi tentang KEK sudah diserahkan kepada wilayah Barat Selatan.

Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah menyerahkan kelengkapan dokumen kepada pihak Provinsi Aceh untuk mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus Barat-Selatan, T Irfan menerangkan.

 Sebelumnya, Rabu malam di Banda Aceh Plt Gubernur Aceh adakan rapat khusus dengan Tim Pembentukan Persiapan Kawasan Industri Terpadu dan Kawasan Ekonomi Khusus Barat Selatan, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh.

Pemerintah Aceh akan mengusulkan tiga daerah potensial di wilayah pantai barat selatan Aceh kepada pemerintah pusat untuk dikembangkan menjadi KEK atau kawasan industri terpadu.

 Dalam rapat khusus tersebut, Nova Iriansyah, mengatakan ada 3 daerah yang diusulkan, seperti, barat-selatan Aceh yakni Aceh Jaya, Aceh Barat Daya dan Nagan Raya untuk kawasan KEK.

Pemerintah Aceh menilai ke 3 daerah paling menunjang untuk memenuhi kriteria pemilihan lokasi pembangunan KEK dengan kriteria pemilihan lokasi yang meliputi ketersediaan dan kesesuaian lahan.

 Kata Nova Iriansyah lagi, dukungan pemerintah Aceh maupun swasta, serta ketersediaan infrastruktur seperti aksesibilitas jalan, pelabuhan, listrik dan lainnya untuk ke 3 wilayah tersebut.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.