Header Ads

Pemkab Aceh Besar kerjasama Dengan Remaja Masjid Dan PMI Tetap Memantau Kebersihan

KOTA JANTHO - ANN

Untuk kenyamanan masyarakat dalam beribadah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bekerjasama dengan remaja masjid dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Aceh Besar akan terus memantau kebersihan di masjid-masjid.

Demikian disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir. H Mawardi Ali, kepada media ini, Sabtu (4/4/2020). Selain itu, katanya, masjid di wilayah kabupaten Aceh Besar juga akan terus disemprot dengan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Ini terus dilakukan untuk menghindari masyarakat agar tidak takut datang ke masjid, dan protokol tersebut untuk memberi kenyamanan. Intinya corona bukan alasan tinggalkan masjid,” tegas Mawardi Ali.

Selanjutnya, kata Bupati, ketika pelaksanaan salat Jumat, para jamaah juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh jamaah. "Diperiksa suhu tubuh dan pembagian masker yang tidak membawa masker," ujarnya.

Saat beribadah di masjid, lanjutnya, bila ada jamaah yang kurang sehat, juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang disiapkan pemerintah kabupaten Aceh Besar. “Jangan karena isu corona ini masyarakat tidak ke masjid, sebab jangan sampai datang lagi bala yang lain karena Allah murka, ayo semua makmurkan masjid dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19,” pinta Mawardi Ali.

Lebih lanjut, diharapkandengan adanya jamaah yang melaksanakan ibadah dan memohon doa kepada Allah SWT, semoga virus corona dapat cepat berlalu. “Karena masjid-masjid merupakan sandaran utama masyarakat muslim untuk beribadah dan sekali lagi mari kita ramaikan rumah Allah," jelasnya.

Seperti diketahui, virus corona telah masuk ke Indonesia sejak sebulan lalu. Virus yang lahir di kota Wuhan provinsi Hubei, negara Tiongkok ini telah menyebar ke seluruh dunia.
Di Aceh, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, termasuk Pemkab Aceh Besar yang sudah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Masjid dan fasilitas umum di Aceh Besar telah disemprot disinfektan sejak mewabahnya virus mematikan itu di Indonesia. Aksi cepat tanggap dilakukan berbagai elemen, termasuk unsur pemerintah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.