Header Ads

RAHMATUN RAIH JUARA SATU HAFALAN AYAT PENDEK DALAM LOMBA MTQ KE II DESA ALUE GAMPONG TANAH LUAS.


ACEH UTARA-ANN
Puluhan Putra Putri dan Remaja Gampong Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara ikut Lomba kompentisi Baca Aqur,an usia dini,19 May 2020.

Lewat Kegiatan  perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur,an(MTQ) ke II di ikuti oleh 24 peserta berasal  dari Gampong setempat.

Adapun Katagori yang diperlombakan dalam kegiatan MTQ Ke II Gampong Alue Gampong ,yaitu kata gori,lomba azan,hafalan ayat ayat pendek,cerdas cermat pidato dan hafalan iqtekeut 50.

Geuchik Gampong Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara,Iskandar S.sos Mengatakan,Pelaksanaan kegiatan Malam penutupan MTQ ke II 27 Ramadhan ini Merupakan Agenda Tahunan setiap memasuki Bulan Ramadhan,dan bertujuan untuk mencari kader kader terbaik untuk lebih mengenali kecinta Alqur,an nulkarrim, di usia dini,dan kenali Alqur,an sepanjang hari,Kata Nya.

"Ini merupakan agenda tahunanan setiap memasuki bulan ramdhan perangkat desa bersama masyarakat selalu menjaga uhkwah islamiah didalam bulan puasa"

Kata dia,sumber dana kegiatan tersebut merupakan hasil suwadaya sedekah dari masyarakat gampong alue gampong dan lain lain nya.

"Kegiatan ini atas kerjasama geusyik,bersama aparatur dan didukung oleh masyarakat umum nya"

Untuk peserta juara 1 yang menjadi pemenang Kata gori Hafalan ayat pendek dalam MTQ Ke II Gampong Alue Gampong tahun ini jatuh kepada,Rahmatun,sedangkan untuk katagori lomba Azan jatuh kepada Salman Alfarizi,kemudian Lomba menghafal iktikat 50 jatuh kepada Sarabillah Ardelia,dan untuk lomba pidato dijuarai oleh Rahmati Rizkia,dan untuk cerdas cermat dimenangkan oleh Grup C dengan Jumlah nilai 1475.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.