Iklan

Category 2

HUT Ke 72, Satpol PP dan WH Aceh Besar Donor Darah Kumpulkan 79 Kantong Darah

3/03/22, Kamis, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T18:42:12Z

Banda Aceh — Aksi donor darah yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 72 serta HUT Wilyatul Hisbah ke 19 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60, Satpol PP dan WH Aceh Besar, mengumpulkan 79 kantong darah.

Wakil Bupati Aceh Besar, H. Husaini A Wahab atau yang akrab disapa waled, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan WH tersebut, menurut Waled, kegiatan seperti ini menunjukkan Satpol PP dan WH memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Satpol PP dan WH tidak hanya mengurusi penertiban dan pelanggaran undang-undang, tapi Satpol PP juga melakukan aksi kemanusiaan,” ujar Waled, Rabu (2/3/2022).

Waled juga mengatakan, dalam penindakkan Satpol PP dan WH harus lebih humanis, agar pandangan negatif masyarakat terhadap Satpol PP bisa hilang.

“Satpol PP harus menggunakan cara yang humanis dalam setiap penindakkan pelanggaran, mengedepankan sisi perikemanusiaan, sehingga stigma buruk terhadap Satpol PP bisa hilang,” tuturnya.

 

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir, SSTP, MPA sedang Melakukan Donor Darah (Foto: Ist)

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir, SSTP, MPA mengatakan, kegiatan donor darah ini ditunjukkan sebagai rasa kepedulian Satpol PP dan WH Aceh Besar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
“Selain menyambut HUT Satpol PP dan WH serta Linmas, kita melakukan kegiatan ini sebagai bentuk empati kita terhadap kebutuhan darah yang masih kurang,” terangnya.

Ia juga berharap, masyarakat tidak memandang Satpol PP dan WH sebagai penegak hukum yang arogan.” Kami menegakkan peraturan yang telah ditetapkan untuk menciptakan kenyamanan serta ketertiban daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, jadi mari kita bekerja sama untuk terciptanya kenyamanan dan ketertiban Aceh Besar,” pungkasnya. (Rilis)

Komentar

Tampilkan

Terkini