• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    DISPORA Aceh Gelar Aneka Lomba Memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022

    8/31/22, Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T13:27:48Z

    BANDA ACEH -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar aneka perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7...

    Hari Ini ASN Pemerintah Aceh Donor Darah 56 Kantong, Total 20.600 Kantong
     Komit Berantas Korupsi, Pemerintah Daerah se-Aceh Targetkan MCP 2022 Capai 80,1 Persen
     ASN BPSDM Aceh Donor 39 Kantong Darah
     

    AJN - BANDA ACEH, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar aneka perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.



    Kepala Dispora Aceh, Dedy Yuswadi di Banda Aceh, Senin (14/8/2022) mengatakan, aneka perlombaan tersebut yakni Tri Lomba Juang, Pawai Budaya, dan Karnaval Mobil Hias.



    “Ayo ikuti Tri Lomba Juang, Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias dalam rangka HUT ke-77 RI Tahun 2022,” ajak Dedy Yuswadi.



    Ia menjelaskan, Tri Lomba Juang meliputi Gerak Jalan 17 KM yang diperuntukkan bagi siswi tingkat SMA sederajat putri, Gerak Jalan 8 KM bagi siswa/siswi tingkat SD/MI sederajat dan Gerak Jalan 45 KM bagi siswa SMA sederajat putra.

    “Gerak Jalan 45 KM juga diperuntukkan bagi instansi/masyarakat, TNI/Polri/Menwa, Jagawana, Satpol PP, dan Satpam. Pendaftaran untuk jenis perlombaan ini telah dibuka sejak 1 hingga 10 Agustus 2022,” ujar Dedy Yuswadi.

    Sementara Pawai Budaya yang diperuntukkan bagi pelajar SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat dibuka mulai 1-15 Agustus 2022.

    Sedangkan Karnaval Mobil Hias, tambah Dedy Yuswadi, diperuntukkan bagi instansi pemerintah, TNI/Polri/Tagana/Basarnas, BUMN/BUMD dan perbankan/organisasi masyarakat.

    sebut Dedy Yuswadi, didampingi Sekretaris Dispora Aceh, Teuku Banta Nuzullah.

    Ia menambahkan, aneka perlombaan tersebut bertujuan menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI di daerah ujung barat Sumatra itu. Melalui perlombaan ini, masyarakat diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan menambah jiwa nasionalisme.

    “Info lebih lanjut tentang perlombaan ini dapat menghubungi Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Aceh,” kata Dedy Yuswadi.

    Adapun pemenang lomba Pawai Budaya tingkat SD/Sederajat, Juara - I, di raih oleh SD Negeri 54 Banda Aceh, Juara - II, di raih oleh SD Negeri 5 Banda Aceh dan Juara - III, di raih oleh MIN 8 Banda Aceh.

    Tingkat SMP/Sederajat, Juara - I, di raih oleh SMP Negeri 19 Percontohan, Juara - II, di raih oleh SMP Negeri 3 Banda Aceh, dan Juara - III, di raih oleh SMP Negeri 6 Banda Aceh.

    Tingkat SMA/Sederajat, Juara - I, di raih oleh SMA Negeri 10 Banda Aceh, Juara - II, di raih oleh SMA Negeri 3 Banda Aceh, dan Juara - III, SMA Labschool Banda Aceh.

    Untuk Karnaval Mobil Hias, Juara - I, di raih oleh Dinas Pendidikan Aceh, Juara - II, di raih oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, dan Juara - III, di raih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh.

    Gerak Jalan 45 KM Tingkat Instansi/Lembaga/TNI - POLRI, Juara - I, di raih oleh Yonif 112/Rider, Juara - II, Satuan Brimob Polda Aceh, dan Juara - III, di raih oleh Politeknik Aceh.

    Adapun untuk Tingkat SLTA/MA Sederajat pada acara Gerak Jalan 45 KM, Juara - I, di raih oleh SUPM Negeri La dong, Juara - II, di raih oleh SMK Negeri Penerbangan, dan Juara ke - III, di raih oleh SMANKOR Aceh.

    Gerak Jalan 17 Dan 8 KM, Tingkat SD/MI Sederajat, Juara - I, di raih oleh MIN 1 Mesjid Raya, Juara - II, oleh MIN 6 Banda Aceh, dan Juara - III, di raih oleh SD Negeri 50 Banda Aceh.

    Untuk Tingkat SLTA/MA Sederajat, Juara - I, di raih oleh SUPM Negeri Ladong, Juara - II, di raih oleh SMA Negeri 9 Banda Aceh, dan Juara - III, di raih oleh SMA Negeri 7 Banda Aceh.[]
    Sumber : IJN 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini