• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Peringati Nuzulul Quran: Dandim 0102/Pidie Ajak Prajurit dan Persit Tingkatkan Ketakwaan dan Pererat Silaturahmi.

    Admin
    3/28/24, Kamis, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T16:12:59Z
    Pidie- Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han, bersama dengan prajurit dan Persit Kodim 0102/Pidie, memperingati malam Nuzulul Quran di Mesjid Al-Munawarah Komplek Makodim 0102/Pidie. Rabu (27/03/2024) malam.

    Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H / 2024 M. Tahun ini Bertema "Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan", Acara ini menjadi momen berharga untuk menguatkan ikatan spiritual dan sosial bagi seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie.

    Dalam sambutanya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas karunia Allah SWT yang melimpah.Kemudian menegaskan bahwa, pentingnya bagi kita mencatat dan mengingat peristiwa-peristiwa penting dalam Islam, salah satunya malam Nuzulul Quran, di mana Al-Quran diturunkan oleh Allah sebagai pedoman hidup manusia di muka bumi ini melalui Nabi Muhammad SAW.

    "Diturunkannya Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia. Mari kita tingkatkan bacaan, pemahaman, dan diaplikasi isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," ujar Dandim 0102/Pidie.

    Acara ini juga di isi dengan ceramah singkat oleh Ustaz Fuad MA., yang menyampaikan proses turunya Alqur'an, serta fungsinya.Selain itu Ia juga menyoroti keistimewaan malam Nuzulul Quran dan bulan Ramadhan. Semua jamaah di minta untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan sebaik- baiknya untuk meningkatkan nilai ibadah dan ketakwaan, memperbanyak membaca Al-Qur'an serta mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

    "Manfaatkan bulan suci ini dengan amalan yang baik. Bacalah Al-Qur'an sebanyak mungkin dan aplikasikan isinya dalam kehidupan sehari-hari," pesan Ustaz Fuad MA. kepada para jama'ah.

    Acara tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil, serta sejumlah personel Kodim dan Koramil jajaran, serta Persit Kodim 0102/Pidie, menandakan semangat kebersamaan dalam meningkatkan ketakwaan dan kualitas hidup beragama.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini