• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    ACT Distribusikan Air Bersih dan Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Lancok

    7/10/20, Jumat, Juli 10, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T15:04:28Z

    Aceh Utara – ANN
    Sejumlah armada kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap mengerahkan Water Truck dan Ambulance Pre-Hospital  hari  Jum’at (10/7/2020) menuju ke kuala lancok Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara untuk mendistribusikan air bersih juga memberikan layanan kesehatan gratis.


    Dusun Blang Lancang Kuala lancok masyarakat kesulitan memperoleh air bersih, mereka memenihi kebutuhan air bersih dengan membeli. Hal ini karena sumber  air yang mereka dapatkan selama ini asin dan kuning.
    Kebutuhan mendesak warga kuala Lancok di respon cepat oleh Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe dengan mengirimkan bantuan berupa 20 ribu liter air bersih.


    Sejumlah masyarakat sudah mengantri baik di depan rumah masing-masing maupun di meunasah setempat untuk mengantri pembagiaan air bersih.namun Masyarakat lancok yang memiliki kedermawanan hati yang tinggi dalam membantu etnis rohingya yang terdampar di laut kuala lancok sehingga di bantu evakuasi oleh masyarakat setempat kerena tinggi simpatik melihat dari sisi kemanusiaan.


    Selain menghadirkan armada Water Truck, Ambulance Pre-Hospital juga hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.baik Masyarakat tinggal datang saja dan membantu oleh tim medis ACT.


    Kepala desa Kuala Lancok Nasruddin mengatakan “terima kasih untuk pihak ACT yang telah membagi kepada masyarakat, dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya distribusi air bersih dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat’’.


    Bantuan air bersih dan layanan kesehatan ini di salurkan di empat dusun di desa kuala Lancok Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara. Dr Dwi Meliza Putri sebagai tim medis relawan ACT mengatakan “ kita ikut membantu masyarakat yang tadak sempat kepuskesmas maupun yang masih enggan keluar karena covid-19, kita hadir di tengah – tengah  masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis”, Tutupnya.

    Komitmen ACT, Aksi Cepat Tanggap dalam menghadirkan armada kemanusiaan, Food Truck, Water Truck dan Ambulance Pre-Hospital selain membantu etnis Rohingya,lalu kemudian ikhtiar ACT juga dapat memberikan mamfaat kepada masyarakat setempat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini