Header Ads

Peduli generasi bangsa, kelompok KKN 061 Unimal berikan pemahaman tentang pentingnya sekolah

 


Lhokseumawe l ANN


Kuliah kerja nyata yang diadakan Unimal sudah berlangsung selama dua pekan, banyak kelompok-kelompok KKN yang sudah melakukan beberapa program sesuai dengan skema KKN yang di ambil.


Kelompok 061 yang beranggotakan 7 orang Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal juga sudah melakukan beberapa program yaitu salah satu diantaranya menghimbau masyarakat desa Krueng Seunong kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara untuk tetap menggunakan masker jika sedang berada diluar ruangan.


Kelompok 061 yang di ketuai oleh Jhony Pratama Surbakti ini juga melakukan beberapa kegiatan positif lain diluar skema KKN COVID-19 yang mereka ambil yaitu berinteraksi langsung dengan anak anak yang ada di desa tersebut dengan tetap mematuhi Protokoler Covid-19.


Interaksi yang dilakukan oleh kelompok 061 ini dilakukan di Meunasah desa tersebut berupa memberikan pemahaman tentang pentingnya sekolah bagi masa depan mereka.


Tidak hanya itu kelompok 061 juga membantu mengajari dam mengerjakan tugas sekolah mereka dan mengajak anak-anak untuk melakukan beberapa kegiatan positif lainnya.


Jhoni selaku ketua kelompok 061 Mengatakan bahwa anak- anak di desa tersebut pun cukup antusias terhadap kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 061 tersebut.


Mereka malu malu pada awalnya namun setelah diberikan pemahaman mereka pun cukup senang dan gembira dengan apa yang dilakukan oleh kelompok KKN 061 tersebut, Hal tersebut tampak dari raut wajah yang dikeluarkan oleh anak-anak di desa tersebut.


Defi Irwansyah S.T M.Eng selaku dosen pembimbing lapangan dari kelompok 061 juga turut mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh kelompok KKN tersebut.


Defi Irwansyah S.T M.Eng juga mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia memerlukan mahasiswa yang peduli terhadap generasi bangsa kedepan nya dan juga berharap bahwa kegiatan positif ini terus berlanjut walaupun sudah selesai masa KKN nantinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.