Header Ads

Gubernur Aceh Ir H.Nova Iriansyah MT Melepas Keberangkatan 60 Kafilah MTQ Ace

 

Banda Aceh - ANN


Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT melepas keberangkatan 60 kafilah MTQ Aceh, yang akan berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-28 di Padang, Sumatera Barat yang berlangsung pada 12-21 November 2020.

Pelepasan berlangsung di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh pada Senin  (9/11) malam. Kafilah akan berangkat ke Padang, pada 13 November 2020

Dijumpai media ini usai acara pelepasan, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar S Ag M Hum mengatakan, selama kondisi Covid-19 persiapan tahun ini tidak terlalu maksimal seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kita sudah merancang bahwa pelatihan itu bisa 50 hari dengan 3 gelombang, tetapi dengan kondisi Covid-19 ini tidak bisa melakukan tatap muka karena ramai. Jadi akhirnya pelatihan, dan pembimbingan tetap dilakukan dengan virtual oleh pelatihnya masing-masing. Saya yakin daerah lain juga demikian, " jelasnya.

Namun demikian, Alidar berharap bisa memperoleh hasil yang maksimal, dan dapat meningkatkan prestasi dari 7 nasional di Medan 2 tahun lalu, bisa naik peringkat


.

"Cuma target tidak bisa kita pasang karena kondisi kita yang seperti ini. Mudah - mudahan masyarakat Aceh bisa mendoakan para kafilah bisa tampil maksimal, dan bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional, " paparnya.

Dalam even nasional tersebut, Kontingen Provinsi Aceh mengikuti 8 cabang, 60 peserta termasuk yang tuna netra putra dan putri, lanjutnya.

Salah seorang pelatih kafilah, Ustad T Mardhatillah menambahkan 60 peserta yang mewakili Aceh hampir merata berasal dari semua kabupaten dan kota di Aceh. Aceh Besar menjadi kabupaten yang mengirim peserta terbanyak ke MTQ nasional kali ini, yang berjumlah 17 orang, tambahnya.

"Sementara, Aceh Timur mengirim 9 peserta, disusul Aceh Utara 7 peserta, lalu Pidie diwakilkan oleh 6 peserta. Kemudian, Nagan Raya 4 peserta, Banda Aceh 3 peserta, Simeulue dan Aceh Jaya ada 2 peserta, " urainya.

Selanjutnya, Nagan Raya 4 peserta, Banda Aceh 3 peserta, Simeulue dan Aceh Jaya ada 2 peserta.

Lalu, Pidie Jaya, Bireuen, Singkil, Subulussalam, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Aceh Selatan, Tamiang dan Gayo Lues masing-masing mengirim 1 perwakilan untuk Kafilah Aceh pada MTQ Nasional 2020.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.