Header Ads

Kodam IM Berangkatkan 105 Personel Satgas Teritorial ke Wilayah Indonesia Timur

 

Aceh Besar - ANN

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki yang diwakili oleh Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) IM memimpin upacara Pelepasan Satgas Penebalan Aparat Teritorial Kodam IM di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Minggu (29/11/2020).

Kodam IM memberangkatkan sebanyak 105 personel aparat teritorial ke wilayah Indonesia bagian Timur. Pasukan ini tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgas Ter) Kodam IM.

Nantinya, di sana para personel tersebut akan dibagi ke dalam dua wilayah, yakni 50 personel di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan 55 personel ke wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Danrindam IM menyampaikan sebagai prajurit harus selalu siap mendapatkan penugasan di mana pun dan kapan pun juga.

“Karena perpindahan tugas dalam dunia militer adalah hal biasa untuk menambah wawasan dan pengalaman, sehingga lebih profesional dan cakap dalam bertugas,” kata Danrindam IM.

Panglima berpesan kepada personel Kodam IM agar segera melakukan adaptasi ketika sampai di tempat penugasan.

“Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin kemanunggalan TNI - Rakyat,” pesan Pangdam IM.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wadanrindam IM, Kabaglat, Kadep, Dansatdik, dan para Kasi Rindam IM.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan upacara ini menerapkan protokol kesehatan.[]




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.