Header Ads

Judul Iklan

“PB Gelar Silaturahmi dengan OKP Melalui Turnamen Futsal


Ketua Umum PB-IPAR, Fata Muhammad S.Pd.I. MM

Aceh Besar | ANN. Co.id Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB-IPAR) akan menggelar turnamen futsal yang diikuti oleh 32 tim, terdiri organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan paguyuban pemuda seluruh Kabupaten Aceh Besar.

Turnamen Futsal IPAR CUP Tahun 2021 yang mengusung tema “Silaturrahmi Pemuda Masa Pandemi, Imun Kuat Pemuda” ini dijadwalkan akan berlangsung di Lapangan Futsal JSC Kota Jantho, 9-10 Oktober 2021.

Ketua Umum PB-IPAR, Fata Muhammad S.Pd.I. MM mengatakan, turnamen tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi antar OKP se-Kabupaten Aceh Besar, juga dalam proses pengembangan potensi para pemuda di bidang olahraga khususnya dalam olahraga futsal.

“Banyak cara dilakukan untuk menjalin silaturahmi, salah satunya melalui olahraga futsal, hal ini lah yang sedang kami rancang, dan ini bagian dari pengembangan potensi para pemuda di Aceh dalam bidang olahraga,” kepada media ini, Sabtu (2/10/2021).Mantan Sekretaris Dinas Pendikan Aceh Besar berharap para pemuda harus bisa andil dalam segala aspek kehidupan serta terus meningkatkan potensi, kreatifitas dan kemampuan sumber daya yang ada pada diri masing-masing pemuda. JelasnyaOleh karena itu, IPAR hadir dan terus membantu para pemuda dalam meningkatkan segala potensi, kreativitas dan kemampuannya meski di tengah pandemi Covid-19. “Maka sangat diperlukan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif dan kompetitif. Kegiatan-kegiatan tersebut salah satunya meliputi bidang olahraga,” jelas Ketua PB IPAR.Ia pun menilai bahwa potensi-potensi tersebut memerlukan ruang kepada para pemuda untuk berprestasi secara sportif dalam sebuah turnament atau kompetisi. “Sehingga kami bermaksud untuk melaksanakan sebuah turnamen futsal antar organisasi kepemudaan se Kabupaten Aceh Besar,”.Adapun kegiatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah dan tokoh di Kabupaten Aceh Besar. Menurutnya, dukungan tersebut cukup penting untuk suksesnya kegiatan tersebut. “Tanpa dukungan, IPAR tak bisa berjalan dan bergerak sendirinya,” tutur Fata Muhammad.Sementara Ketua Pelaksana Turnamen, Indra Saputra menyebutkan, turnamen tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB selama dua hari penuh. Turnamen ini diilaksanakan dalam bentuk kompetinsi dengan menggunakan sstem gugur.“Tim-tim tersebut akan saling bertemu sesuai regulasi yang ada, tim yang menang akan masuk babak selanjutnya,” jelas Indra.Kata Indra, selain menyediakan hadiah jutaan rupiah kepada pemenang 1,2,3 dan 4, panitia juga menyediakan hadiah kepada pencetak gol terbanyak (top score player), penjaga gawang terbaik (the best keeper).“Penjaga gawang yang menjaga gawangnya secara maksimum dalam pertandingan ini akan mendapat penobatan juga. Dan terakhir pemain terbaik (the best player), yaitu pemain yang bermain secara individu dengan baik,” kata Indra. [Red]”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.