• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Siapkan 4000 Paket Sembako Murah, PLN Dukung Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022

    8/19/22, Jumat, Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T13:22:13Z


    Banda Aceh, 19 Agustus 2022 - Pasar Rakyat dan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022 oleh Kementerian BUMN sukses digelar di Taman Suthanah Safiatudin, Banda Aceh pada Jumat (19/6).


    Dalam kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini, Bazar UMKM BUMN ini berkolaborasi bersama PT PLN Unit Wilayah Aceh,  Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Perum Bulog sebagai penyedia Paket sembako menyiapkan 4.000 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir yang dibanderol dengan harga Rp55.000,- per paket.



    Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Alizar, General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri para pimpinan BUMN di Aceh serta tamu undangan lainnya.


    Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN dibuka dari pukul 14.00 s.d 16.00 WIB.  Masyarakat  menyemarakan kegiatan ini dengan menukarkan kupon untuk satu paket sembako.


    Dalam sambutannya, Alizar sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, mewakili wali kota Banda Aceh mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat dan pelaku usaha.


    “Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN karena dengan adanya  Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN ini dapat membantu masyarakat dan membuka peluang bagi UMKM di Banda Aceh. Semoga dapat berlanjut untuk tahun berikutnya. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujarnya.


    Pada kesempatan yang sama Arya Sinulingga selaku Staff Khusus III BUMN menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena adanya pandemi Covid-19 dan merupakan salah satu program dari BUMN kepada masyarakat. 


    “ Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat. Pelaku UMKM juga diundang untuk mengkoordinasikan program BUMN,” terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini